TEMPAT TIDUR ANAK MINIMALIS SEKALIGUS MEJA BELAJAR

TEMPAT TIDUR ANAK MINIMALIS SEKALIGUS MEJA BELAJAR

Sekarang ini banyak hunian di lokasi komplek perumahan yang ukurannya tidak begitu luas. Karena rumah banyak yang ukurannya mungil, tentunya memiliki luas ruang kamar tidur yang tidak begitu luas juga. Untuk itu tentulah perlu siasat agar ruang tidur yang tidak luas itu bisa berfungsi optimal dan terasa lega.

Untuk kamar anak, maka para orang tua perlu memperhatikan bentuk furniture di kamar anak. Anak anak terutama masih berumur remaja ke bawah lebih sering suka beraktifitas di dalam kamar yang tentunya memerlukan kamar yang agak lega. Tetapi kalau memang kamarnya luasnya hanya 2,5 x 2, 5 atau lebih sempit mau diapakan lagi. Hal yang paling membuat kamar terasa sesak adalah furniture yang besar dan memakan tempat yang banyak seperti almari baju, meja belajar, serta tempat tidur. Oleh karena itu diperlukan siasat agar kamar anak yang faktanya tidak terlalu luas akan menjadi kamar anak yang lega agar menjadi tempat beraktifitas anak.

Solusi untuk kamar anak yang tidak luas agar menjadi tempat yang lega adalah dengan cara memakai tempat tidur anak tingkat.

Tempat tidur anak yang ada di gambar adalah tempat tidur yang menggabungkan antara bed dengan meja belajar sekaligus dilengkapi dengan beberapa laci yang bisa digunakan sebagai almari. Tempat tidur tersebut terbuat dari kayu solid alami yang dicat dengan warna natural agar lebih terkesan simple.

Dengan furniture tempat tidur tingkat kombinasi ini, kamar anak akan memiliki ruang yang lebih lega karena furniture di kamar diringkas tempatnya. Jadi letak bed berada di atas meja belajar yang dihubungkan dengan tangga kayu. Meja belajar pun dioptimalkan dengan penambahan laci laci besar agar bisa digunakan untuk menyimpan aneka benda anak ataupun juga bisa digunakan untuk menyimpan baju baju anak.

Tentu setelah mengaplikasikan tempat tidur anak tingkat kombinasi meja belajar ini, space untuk furniture bisa dihemat, dan hasilnya adalah tersisa space yang lega untuk bermain anak atau aktivitas lain. Dengan cara ini anak anak yang biasanya beraktifitas dengan teman temannya di dalam kamar akan menjadi lebih betah. Kamar tidur anak bisa digunakan oleh anak anak ketika teman temannya datang untuk belajar atau mengerjakan kegiatan yang lain.

Agar tempat tidur anak tingkat ini awet dan aman bagi anak, maka pilihlah tempat tidur yang terbuat dari bahan kayu solid yang kuat seperti kayu jati, kayu mahoni, dan juga kayu bangkirai. Ketiga kayu tersebut adalah type kayu yang kuat, keras serta tidak mudah dimakan rayap. Sehingga bed tetap awet dan kuat agar bisa digunakan lebih lama dengan aman.

Kebanyakan tempat tidur anak yang terbuat dari kayu lebih banyak memakai material kayu jati dan kayu mahoni dalam produksinya. Untuk finishing, seringnya produsen memilih warna natural, warna putih atau warna hitam untuk pilihan membuat tempat tidur kayu anak yang bagus dan kuat.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *